Peningkatan Kohesivitas Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur

Samarinda-  Seluruh pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur beserta mitra Satuan Pendidikan dengan jumlah peserta 52 orang, mengikuti kegiatan Peningkatan Kohesivitas Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur yang dibalut dengan kegiatan Outbond Capacity Building, namun tetap memperhatikan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, bertempat di salah satu kawasan wisata yang menawarkan keindahan hutan mangrove, yaitu Taman Nasional Mangrove Salebba, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Outbond dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama, di hari Sabtu (29/5/2021) dari ba`da maghrib diisi dengan acara Lomba Karaoke yang dimeriahkan oleh 12 peserta, terdiri dari pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur serta mitra Satuan Pendidikan. Dalam pembukaan kegiatan, Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur, Akhmad Romansyah, S.Pd, M.AP, Beliau menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan kekompakan serta memperkuat silaturahmi, guna pencapaian tujuan instansi dengan efektif dan efisien, maka pemberdayaan seluruh aspek sumber daya yang dimiliki harus dilakukan, sehubungan hal tersebut pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kohesivitas Pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas SDM yang bertujuan meningkatkan kinerja dan produktivitas instansi. Selanjutnya, keesokan harinya, hari Minggu (30/5/2021) pelaksanaan sesi kedua dimana kegiatan Outbond dilaksanakan dari pagi sampai dengan sore hari. Seluruh peserta juga berkesempatan untuk berkeliling dan menikmati pemandangan di area hutan mangrove sepanjang 2.5 km. Di akhir kegiatan Outbond, panitia mengumumkan pemenang Lomba Karaoke serta tim terbaik untuk rangkaian permainan Outbond. Pada hari Senin (31/5/2021),  seluruh peserta kembali ke Kota Samarinda.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan motivasi untuk para peserta khususnya pegawai BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Timur dalam menyelesaikan tanggung jawab serta pekerjaan yang dihadapi.(*tyas_)